Tips Menata Tas Sekolah

Setiap kesekolah rasanya ada banyak banget barang yang mesti kita bawa. Mulai dari hal-hal dasar sampai perlengkapan pendukung lain. Nah, jika kalian merasa pusing menata setumpuk barang itu di tas kalian, kalian bisa mengikuti tips-tips berikut :

Outside the Bag

  1. Jangan satukan semua barang kita di dalam tas, pergunakan kantong yang ada di  bagian depan atau luar tas sekolah kita\

  2. Letakkan barang-barang kita yg lebih kecil di dalam kantong ini. Tujuannya saat harus mengambil barang-barang ini kita gak perlu repot mengubek tas. Benda yg bisa diletakkan di kantong, seperti : dompet, hape, kotak kaca mata, dompet koin, notes kecil, aksesoris seperti karet rambut, kaca, sisir, jam tangan, kalung, gelang, dsb *masakesekolahbawabeginian-_-
Inside the Bag
  1. Susun buku-buku kita berdasarkan ukuran. Letakkan buku yang paling besar dibelakang buku yang lebih kecil. Ini akan memudahkan kita mancari saat mengeluarkannya dari dalam tas.

  2. Letakkan tempat pensil di bagian pinggir atau paling depan tas kita. Begitu juga dengan payung, atau botol minum. Jangan lupa untuk mengecek tutup tempat minum ya, untuk menghindari kebocoran. Gak mau kan semua bukumu basah terkena air?

  3. Seandainya kita membawa handuk atau baju ganti, taruh benda-benda ini di bagian dalam tas kita. Seandainya enggak ada simpanlah barang-barang ini di bagian paling belakang tas kita setelah buku-buku besar.

  4. Kalau kita membawa kotak bekal, sebaiknya bungkus dengan plastik, terutama kalau kita membawa makanan yg berkuah. Selain biar gak tumpah, juga supaya barang-barang kita jadi enggak berbau makanan.
Yah, kira-kira itu aja lah tipsnya. Silahkan dicoba! ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perangkat Keras Internet dan Intranet

Tips Menghemat Baterai Blackberry

Khasiat dan Manfaat Mandi dengan Air Hangat